답변을 여기에 찾기! (^v^)

Find the answer here! (^v^)

Naskah Drama Maret 18, 2012

Filed under: Uncategorized — ichimeida @ 3:58 am
Tags:

Image

PUISI HARAPAN KU

Tokoh

  • Efi,seorang yang mempunyai semangat tinggi dan tidak patah semangat,walaupun sebagai penderita asma.
  • Mei,sahabat Efi yang baik,walaupun suka mengeluh
  • Ariska,sahabat Efi yang setia kawan dan pengertian
  • Bu.Wiwi,guru yang bijaksana

Efi sangat senag karena kedua sahabatnya mengikuti olompiade.akan tetapi ia juga sedih,karena dia tidak iku mengikuti olimpiade tersebut..pada saat itu mereka sedang berbincang-bincang di dalam kelas.

Efi:”selamat ya,kalian ikut olimpiade.aku senang kalian ikut”

Mei:”iya,bagus sih bagus,tapi udah PR banyak,tambah latihan ini lagi,huh,capek”

Ariska:”kamu nih,bisa nya ngeluh aja.syukur-syukur kamu dipilih”

Efi,:”ia Mei,dari pada aku gak ikut sama sekali”

Bunyi bel pun bordering.tanda saatnya pulang sekolah.hari terus berganti,di malam hari Efi sedang melamun di kamarnya.

Efi;”kenapa aku gak bias ikut olimpiade kayak mereka ya?apa aku bodoh?hm,oh ia!besok kan seleksi lomba lari.aku ikut itu saja ah!

Keesokan paginya saat waktu istirahat di sekolah efi berjalan ke lapangan.

Efi:aku akan mengelilingi lapangan ini,siapa tau bu.Wiwi melihatku dan memilih ku sebagai      peserta.asyik..”

Bukanya bu.Wiwi yang melihat,Ariska dan Mei yang sedang berjalan bersama,keheranan melihat tingkah Efi.

Mei:”eh,lihat deh itu,Efi ngapain dia lari-lari sendiri?”

Ariska:”entah,aku pun gak tau”

Mei:”bentar ya,aku mau ke kelas”

Ariska yang sedang serius melihat Efi,terkejut dan berlari ke lapangan,ketika melihat Efi pingsan.

Ariska:”astaghfirullah,Efi!tolong!”

Bu wiwi dan Mei yang pada saat itu mendengar teriakan Ariska.langsung menuju kelapangan.

Bu.wiwi:”ayo Ariska,Mei.bawa Efi ke UKS”

Setelah di bawa ke UKS,beberapa saat,Efi mulai siuman.

Mei:”ah..syukurlah Efi,kamu sudah sadar.buat orang jantungan saja kamu”

Ariska:”ia,Efi.untuk apa sih kamu pake lari-lari segala di lapangan.udah tau asma kamu suka kambuh”

Efi:maaf deh teman-teman,habis aku ingin sekali ikut lomba”

Mei:yauda kalau gitu,jam pelajaran sudah mau mulai nih,ayo kita ke kelas”

Sesampainya di kelas,Bu Wiwi memberi tugas mengarang puisi kepad amurid-muridnya.

Bu.Wiwi:ok,karanglah puisi mu dengan tema bebas.setelah selesai kumpul di meja ibu ya”

Efi pada saat itu mencurahkan isi hatinya,yang kecewa karena tidak ikut lomba.beberapa saat kemudian semua puisi sudah diperiksa,bu.Wiwi memanggil Efi ke depan kelas”

Bu.Wiwi:”Efi,puisi kamu bagus sekali,besok ada lomba mengarang puisi antar kelas.apa kamu mau ikut?”

Efi:”hah!serius bu,terimakasih ya bu,tentu saya mau.baik bu ,saya akan membuat puisi sebagugs mungkin untuk besok

Keesokan harinya saat hari perlombaan.Efi naik keatas panggung,dari kejauhan ia melihat dua sahabatnya sedang duduk di kursi penonton.

Setelah selesai membacaka.Efi sangat gugup,karena ini saatnya pembacaan pemenang.

Bu.Wiwi:”para guru-guru yang saya hormati,dan anak-anak yang saya sayangi.sampailah kita di acara pembacaan pemenang.baiklah  juara III dimenangkan oleh Andi Hilda Susilawati dari kelas VIIIA.juara II Muhammad Jasmir johar.dan inilah yang sangat ditunggu-tuggu,juara I,Evi Firayanti.selamat ya..”

Efi sangat terharu dan senang,ia pun meneteskan air mata sangking terharunya.kedua sahabatnya pun sangat senag.

Efi”terima kasih ya allah,engkau telah mengabulkan harapanku mulai sekarang aku akan berlatih sungguh-sungguh,dan lebih giat lagi”

Source: My Imagination ^^

Iklan
 

Leave a reply? (^ _ ^)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s